MAN 4 Aceh Besar

MAN 4 Aceh Besar

DINUL ISLAM RAMADHAN; MAN 4 Aceh Besar ajak Siswa Tangkal Hoaks

Bagikan

Aceh Besar (Humas), MAN 4 Aceh Besar hadirkan Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh upaya menangkal Hoaks di kalangan remaja dalam rangka laksanakan Dinul Islam Ramadhan, Selasa (12/03/2022).

Hadir mengisi materi “Tangkal Hoaks di Kalangan Remaja” Dr. Teuku Zulkhairi, S.Pd.I., MA., Salah satu Komisioner KPI Aceh Periode 2021-2024 yang aktif memberikan edukasi tentang Penyiaran Indonesia di media sosial, media cetak dan media online.

Pada kesempatan tatap muka dengan peserta didik MAN 4 Aceh Besar di Aula Madrasah Terpadu Tungkob Teuku Zulkhairi menyampaikan bahwa tantangan terbesar kita sekarang adalah bagaimana mengendalikan lidah dan ujung jari, atau lebih tepatnya bagaimana agar tetap mengatakan yang baik-baik saja, baik di dunia nyata maupun dunia maya (media sosial), tanpa menyakiti hati saudara kita yang lain apalagi sampai menzaliminya. Sebut Ustaz Zulkhairi memulai Tausyiahnya.

Berkata yang baik adalah pesan Rasulullah Saw kepada kita sebagai ummatnya, “jika tak mampu berkata yang baik, maka hendaknya diam”, karena siapa yang banyak bicara maka dia akan banyak salah juga. Sambung Zulkhairi yang juga Dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Saat ini kita harus berjuang agar jangan pernah berbicara keburukan orang lain. Tugas kita adalah terus menerus memperbaiki diri sendiri dan memperkuat kapasitas diri. Jika kamu ingin ubah dunia, mulailah dengan mengubah dirimu sendiri, ucap Teuku Zulkhairi memotivasi siswa-siswi MAN 4 Aceh Besar.

Kita harus mewujudkan “Aceh Bicara Baik”. Kita berjuang membangun peradaban Aceh sejak dari lisan kita. Hargai semua orang. Jadilah kita generasi harapan di tengah gelombang kerusakan, sebut Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan PW PERGUNU Aceh.

Selanjutnya, Ustaz Zulkhairi juga menyampaikan terimakasih kepada Pak Musyarifsyah Putra dan Tgk Ismail Darimi atas undangan dan kepercayaannya untuk menyampaikan tema “Menangkal Berita Dusta/Hoaks di kalangan remaja”.

“Isu ini sangat penting di angkat, apalagi di era teknologi informasi, banyak remaja yang ikut didalamnya, maka diperlukan penyampaian rambu-rambu, supaya generasi muda tidak terjerumus dalam lembah hoaks dan kita berharap generasi muda kita terus tumbuh menjadi generasi impian yang mereka merindukan Allah dan Allah pun merindukan mereka. Amiin ya Rabb” tutup Teuku Zulkhairi.[]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn