MAN 4 Aceh Besar

MAN 4 Aceh Besar

Madrasah Terpadu Tungkob Laksanakan Workshop dan Rakor Secara Terpadu

Bagikan

Banda Aceh, Humas – Madrasah terpadu Tungkob melaksanakan kegiatan Workshop dan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan mengusung tema Sinergitas program kerja terpadu dalam mengimplementasikan madrasah unggulan. Kegiatan tersebut dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H. Abrar Zym, S.Ag, MH bertempat di hotel Mekkah Banda Aceh, Senin 31 Januari 2022.

Ketua pelaksana Workshop dan Rakor Ismail, S.Pd I, M.Ag mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 3 madrasah, MAN 4 Aceh Besar, MTsN 2 Aceh Besar, MIN 20 Aceh Besar, dengan peserta berjumlah 174 orang.

Pemateri workshop disampaikan oleh kasi Kurikulum dan evaluasi Direktorat Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia DR. H. Suardi, M.Pd melalui Aplikasi Zoom yang dipandu oleh moderator kasi kurikulum dan kesiswaan kanwil Kemenag Aceh Nasruddin, M.Pd. Sedangkan untuk kegiatan Rakor akan disampaikan oleh tim perumus program kerja madrasah terpadu, kata Ismail.

Mewakili Kepala Madrasah terpadu Tungkob Hj Nuranifah S.Ag, M.Pd dalam sambutannya mengatakan kegiatan rakor madrasah terpadu merupakan amanah dari kasi Kurikulum dan Evaluasi Dirjen Pendis Kemang RI Dr H. Suardi, M.Pd agar madrasah terpadu Tungkob membuat rakor terpadu, sehingga menjadi singkron program secara berjenjang antara MIN, MTsN dan MAN pada komplek terpadu Tungkob untuk menuju madrasah ungulan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar dalam sambutan saat membuka acara workshop dan rakor mengatakan rakor merupakan suatu kegiatan perencanaan dan di akhirnya ada evaluasi, setiap kegiatan yang sinergi akan menghasilkan output dan outcame yang baik.

Perlu adanya manajemen kepemimpinan yang sinergi dalam memajukan RA, MI, Mts, dan MA. Saya sangat bangga dilaksanakannya rakor terpadu. Kepemimpinan dengan gaya sinergi akan membangkitkan motivasi, dan pola pikir ini selalu saya dukung. Selain itu sebagai pemimpin harus sering nyinyir.

“nyinyir sangat perlu dalam kepemimpinan, seperti saya selalu nyinyir kepada pimpinan agar dapat dibantu pembangunan dan program, sebagai contoh beberapa hari yang lalu saya nyinyir kepada Bupati Aceh Besar terkait lahan pembangunan KUA, dan bapak bupati langsung mengatakan agar segera di lakukan pembebasan lahan, Alhamdulillah langsung dilaksanakan pengukuran serta proses pembuatan sertifikat, ada 6 lahan untuk 6 KUA yang diberikan pembebasan oleh Pemda Aceh Besar”, kata Abrar.

Tingkatkan kualitas lulusan peserta didik, kualitas peserta didik tercermin dari guru yang berkualitas, guru yang berkualitas tercermin dari kepala yang berkualitas, kepala yang berkualitas tercermin dari kasi penmad yang berkualitas, kasi yang berkualitas tercermin dari kakankemenag yang berkualitas, dan kakankemenag yang berkualitas tercermin dari kakanwil Kemenag yang berkualitas pula, ucap Abrar.

Tingkatkan kerjasama yang berkualitas, lakukan inovasi dalam memajukan Madrasah, dengan pola kegiatan yang sinergis akan terwujud pembangunan secara terpadu, dan ini merupakan tujuan dari rakor itu sendiri. tutur Abrar.

Hadir dalam kegiatan pembukaan Workshop dan Rakor antaranya Kasi Pendidikan Madrasah, Komite madrasah, pengawas madrasah, kepala madrasah, dan seluruh dewan guru serta tenaga kependidikan madrasah terpadu Tungkob.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn