MAN 4 Aceh Besar

MAN 4 Aceh Besar

MAN 4 Aceh Besar Wisudakan 120 Siswa

Bagikan

Aceh Besar, Humas– MAN 4 Aceh Besar menggelar wisuda dan perpisahan terhadap 120 siswa kelas XII tahun pelajaran 2021/2022 bertempat di gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh, 24 Mei 2022.

Hadir dalam kegiatan wisuda mantan Kakankemenag Aceh Besar yang baru dilantik (18/5) menjadi Kakankemenag Banda Aceh H.Abrar Zym, S.Ag, MH, Ketua Komite MAN 4 Aceh Besar H. Musannif, SE, Camat Darussalam Burhanuddin, S.Sos, Koramil dan Kapolsek Darussalam, Pengawas MAN 4 Aceh Besar Nuraini,S.Ag, MA, Ketua K2MI, K2MTs, K2MA kabupaten Aceh Besar, wali siswa dan tamu undangan lainnya.

Wisuda tahun 2022 dengan tema “introduser progres of millenial generation atau ROFALT’22 berlangsung secara khidmat, dengan rangkaian acara seremonial, dan tampilan pentas seni dari setiap kelas.

Kepala MAN 4 Aceh Besar Hj Nuranifah, S.Ag, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada wali siswa dan seluruh stakeholder yang telah mempercayakan MAN 4 Aceh Besar untuk membimbing dan mendidik siswa, dan kami berharap semua dapat melanjutkan pendidikan.

“Selamat jalan dan selamat belajar anak-anak kami, jalan untuk belajar, jalan untuk berprestasi, jalan untuk berkreasi mengembangkan kreativitas” ucap Nuranifah.

Hal senada juga dikuatkan oleh ketua Komite MAN 4 Aceh H.Musannif, SE tidak terlalu sulit masuk perguruan tinggi, karena banyak beasiswa dari pemerintah, organisasi dan pihak swasta serta perusahaan. Beasiswa pendidikan bukan hanya ada di universitas dalam negeri, namun sekarang universitas terkemuka di Dunia sudah banyak yang memberikan beasiswa.

Musannif berpesan agar tidak menjadi generasi rebahan yang banyak menghabiskan waktu dengan gadget, lalai dengan tontonan di Facebook, tiktok, YouTube dengan tayangan para selebriti. Manfaatkan waktu dan lanjutkan pendidikan, karena dengan pendidikan dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya, bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, tuturnya.

H.Abrar Zym, S.Ag MH dalam sambutannya mengatakan untuk mencapai keberhasilan utamakan ilmu dan kecerdasan, dan ilmu saja tidak cukup tanpa diiringi dengan akhlak yang mulia.

“Kalau kamu tidak mau ditipu, belajarlah dan tuntutlah ilmu, dan kalau kamu tidak mau menipu mengajilah dan carilah ilmu” kata Abrar Zym.

Abrar juga berpesan kepada siswa yang akan di wisudakan agar melanjutkan pendidikan dan jangan lupakan almamater MAN 4 Aceh Besar. “Selamat mengikuti wisuda, dan selamat melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi”.

Pada kegiatan wisuda tersebut turut diberikan juga penghargaan pada dua guru yang telah purna tugas Nurchaili, S.Pd dan Drs.Buhari, dan juga pemberian piagam penghargaan kepada H.Abrar Zym atas didikasi selama menjadi Kakankemenag Aceh Besar.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn