MAN 4 Aceh Besar

MAN 4 Aceh Besar

Menyikapi Degradasi Moral Remaja, MAN 4 Aceh Besar Luncurkan Program Kajian Islam

Bagikan

Aceh Besar, Humas- Dalam rangka implementasi rencana pengembangan madrasah tahun 2022, MAN 4 Aceh Besar laksanakan Kegiatan Kajian Islam Bulanan. Kegiatan Perdana di agendakan hari ini, Kamis, 24 Februari 2022 akan di isi oleh Dr. Tgk. H. Sulfanwandi, MA., pimpinan Dayah Raudhatul Qur’an Tungkob Aceh Besar di Mushalla Madrasah Terpadu Tungkob.

Kegiatan Kajian Islam perdana ini mengangkat tema “Al-adabu fauqal ilmi” merupakan rumusan dari Program Unggulan MAN 4 Aceh Besar tahun 2022. Kajian yang ditujukan kepada siswa siswi dan seluruh warga MAN 4 Aceh Besar ini bertujuan agar terwujudnya lulusan yang beriman, bertakwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia.

Dra. Nurlina, guru koordinator program PAI pada MAN 4 Aceh Besar mengatakan bahwa Kegiatan Kajian Islam Bulanan merupakan wujud dari implementasi Program Unggulan dalam rangka Rencana Pengembangan Madradah yaitu Habituasi Sikap/Adab dan diharapkan melahirkan lulusan yang beriman, bertakwa kepada Allah Swt dan berakhlak mulia, ucap Nurlina.

Hj. Nuranifah, S.Ag., M.Pd., Kepala MAN 4 Aceh Besar menyampaikan bahwa Program Kajian Islam Bulanan merupakan Program Unggulan sesuai dengan Rencana Pengembangan Madrasah (RPM) yang tertuang dalam rumusan Visi MAN 4 Aceh Besar yaitu Terwujudnya Madrasah yang Bermartabat, Moderat dan Komperitif (Bermotif), tutur Nuranifah.

Selain itu, kegiatan yang setiap bulannya ini di isi oleh pemateri yang berbeda-beda dan berkompeten di bidangnya, Hal ini kita lakukan melihat banyak terjadi degradasi moral di kalangan Remaja, menyikapi itu MAN 4 Aceh Besar sangat serius kalau berkaitan dengan Aqidah dan Akhlak sehingga kita rumuskan dalam Program Unggulan, semoga pemateri yang kita hadirkan dapat memberikan semangat aktulisasi sikap siswa dalam kehidupan sehari-hari, dan yang paling penting dalam implementasi Kajian Islam Bulanan ini adalah dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt, tambah Nuranifah.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn