MAN 4 Aceh Besar

MAN 4 Aceh Besar

Peringati Isra’ Mi’raj, Ribuan Siswa Madrasah Terpadu Tungkob Zikir dan Doa Bersama

Bagikan

Aceh Besar, Humas – Madrasah Terpadu Tungkob antaranya RA Takrimah Tungkob, MIN 20 Aceh Besar, MTsN 2 Aceh Besar dan MAN 4 Aceh Besar melaksanakan ceramah, Doa dan Zikir Akbar memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad 1443 Hijriah di lapangan madrasah terpadu, Jumat, 4 Maret 2022.

Ribuan siswa dan guru berdoa dan zikir bersama serta mendengarkan ceramah yang dipimpin oleh Ustad Zul Arafah. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 sampai dengan pukul 09. 20. Ceramah, Doa, dan Zikir Akbar ini mengangkat tema “Teguhkan semangat beragama dan berbangsa”.

Ustadz Zul Arafah mengatakan kita sebagai hamba Allah harus bertaqwa kepada Nya dan selalu melaksanakan shalat 5 waktu agar kita semua di jauhkan dari marabahaya dan perbuatan yang tidak di ridhai oleh nya, dan kita juga di wajibkan untuk bersabar, orang yang bersabar selama hidupnya, maka Allah swt akan meluaskan rezeki baginya.

Kepada jamaah ustaz Zol juga berpesan agar senantiasa beristighfar dan bershalawat, menurutnya umur dunia ini tidak lama lagi, hal ini ditandai dengan bermacam macam timbulnya fitnah, maka selalu minta dan mohon petunjuk dari Allah SWT.

Dalam Doanya, ustaz Zol meminta kepada Allah agar diberi kesehatan seluruh yang berhadir di lapangan ini “Allah mudahkan segala urusan kita, diberi kesehatan buat orang-orang yang kita cintai, diangkat segala penyakit dari tubuh, dijauhkan dari kenikmatan maksiat, seperti games online dan narkoba”.

Lanjutnya, sama-sama kita berdoa agar generasi kita menjadi generasi penghafal Al-Qur’an

“Allah jadikan anak-anak kita menjadi generasi Qurani, generasi Rabbani, dan menjadi generasi yang cerdas yang berguna bagi Agama, bangsa dan negara”, pinta ustaz Zol yang diaminkan seluruh jamaah.

Ditempat yang berbeda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H. Abrar Zym, S.Ag, MH mengatakan kegiatan zikir dan doa bersama memperingati Isra Miraj yang dilakukan secara bersama dalam satu komplek madrasah terpadu Tungkob dari tingkat RA, MI, MTs, dan MA dapat membangun spirit syiar agama, menumbuhkan sikap kebersamaan, kompak dalam berbuat kebaikan, dan itu tertanam dari mulai tingkat paling dasar yaitu anak-anak jenjang RA.

Abrar juga berharap dan meminta kepada Allah agar diberikan kesehatan kepada kita semua.
“Allah Berkati di bulan Sya’ban ini dan Allah temukan dengan bulan Ramadhan”, ucap Abrar. (syasya)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn