MAN 4 Aceh Besar

MAN 4 Aceh Besar

Perpustakaan MAN 4 Aceh Besar Terima Kunjungan Rombongan Kemenag Langsa

Bagikan

Tungkob, Humas MAN 4 Aceh Besar – Rombongan Kemenag Kota Langsa melakukan kunjungan study banding ke perpustakaan MAN 4 Aceh Besar, Sabtu, 29 Januari 2022.

Rombongan terdiri dari Pengawas, Kepala MAN, MAS, dan MTsN di bawah kantor Kemenag Kota Langsa, disambut langsung oleh kepala MAN 4 Aceh Besar Hj. Nuranifah S.Ag didampingi Koordinator Perpustakaan Suryani ZN, S.Ag dan suruh Staf perpustakaan MAN 4 Aceh Besar.

Kepala MAN 1 Kota Langsa dan juga Ketua K2MA T. Juliadi, ST, MT mengatakan, kami dari Kemenag kota Langsa melakukan kunjungan kerja ke Banda Aceh dan Aceh Besar, sasaran tempat yang kami kunjungi MAN 1 Banda Aceh dan MAN 4 Aceh Besar.

“Tujuan study banding ke MAN 4 Aceh Besar guna melihat sistem Perpustakaan MAN 4 Aceh Besar untuk dapat kami terapkan di madrasah dan sebagai program kerja di madrasah kedepannya, kami tau perpustakaan disini sudah terakreditasi nasional B dan memiliki layanan digital. Perpustakaan kami belum terakreditasi, hal ini yang membuat menarik untuk kami pelajari berkas administrasi apa saja yang dipersiapkan agar pustaka kami dapat terakreditasi”, ucap T. Juliadi.

T Juliadi juga mengapresiasi perpustakaan MAN 4 Aceh Besar, selain adanya layanan pustaka digital, tempat yang ramah dilengkapi dengan AC, dan memiliki staf lulusan dari ilmu perpustakaan. Pilihan kunjungan ke perpustakaan MAN 4 Aceh Besar juga karena adanya rekomendasi dari Bapak Sofyan kepala perpustakaan Universitas Syiah Kuala, tutur Juliadi.

Salah satu staf perpustakaan MAN 4 Aceh Besar yang juga lulusan Ilmu perpustakaan Rahmawati, S.IP menjelaskan secara rinci tentang tahapan dan perlengkapan akreditasi, serta layanan pustaka digital.

“Perpustakaan digital MAN 4 Aceh Besar juga bekerja sama dengan penerbit Ganeca.
Aplikasinya dapat di download di play store.
Kami menyediakan berbagai jenis koleksi yang bisa di akses dimana saja, terutama di masa pandemi Covid 19 siswa tidak harus mengunjungi perpustakaan tetapi bisa mengakses informasi dari rumah”, ucap Rahmawati.

Kepala MAN 4 Aceh Besar Hj Nuranifah, S.Ag, M. Pd mengucapkan terimakasih kepada bapak pengawas, kepala Madrasah Aliyah, Kepala Madrasah Tsanawiyah Kemenag Kota Langsa yang telah mengunjungi Perpustakaan MAN Aceh Besar yang mana kami baru mendapatkan akreditasi Nasional B.

“dengan kehadiran pengawas, dan kepala madrasah ke pustaka kami, menjadi motivasi lebih untuk pengembangan perpustakaan kami, dan dapat meraih prestasi serta akreditasi A ditingkat Nasional, dalam hal ini juga kontribusi kanwil Kemenag Aceh dalam peningkatan mutu perpustakaan sangat kami harapkan lagi untuk kemajuan kedepannya “. ucap Nuranifah.

Sebagai K2MA Provinsi Aceh Nuranifah berharap semua madrasah Aliyah khususnya dan madrasah di Aceh mampu meningkatkan kualitas perpustakaannya, menjadikan perpustakaan digital, dah bahkan perpustakaan madrasah di Aceh mau mengikuti akreditasi nasional, dengan akreditasi Nasional kita akan dapat mengikuti berbagi lomba perpustakaan tingkat Nasional, dan dengan adanya akreditasi akan mempermudah mendapatkan prestasi Nasional, tutur Nuranifah.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn