MAN 4 Aceh Besar

MAN 4 Aceh Besar

PKKM MAN 4 Aceh Besar, Ini Kata Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh

Bagikan

Humas, MAN 4 Aceh Besar – Penilaian kinerja kepala madrasah tim (PKKM) tahun 2021 berlangsung secara khidmad, hadir sebagai pembuka acara Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh Drs. Mukhlis, M.Pd diruang Riset MAN 4 Aceh Besar, Kamis 10 Februari 2022.

Kegiatan yang dipandu moderator Ismail, S.Pd.I, M.Ag mengatakan PKKM Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) adalah proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah. Penilaian ini dilakukan secara berkala dalam periode tahunan (setiap tahun sekali) dan empat tahunan.

Kabid Pendidikan Madrasah kanwil Kemenag Aceh Drs. Mukhlis, M.Pd mengapresiasi kinerja kepala MAN 4 Aceh Besar karena berhasil memanage tim PKKM sehingga terwujudnya kekompakan dan kebersamaan dalam mempersiapkan dokumen PKKM berdasarkan 5 kompetensi penilaian.

Mukhlis mengajak semua guru untuk meningkatkan kompetensi dengan melanjutkan jenjang pendidikan S2 dan S3, selain itu juga guru dalam meningkatkan kompetensi diri sendiri dapat berkolaborasi dengan guru lainnya terutama yang menguasai digitalisasi.

“sesama guru wajib memberikan dan mengajarkan, apalagi banyak guru muda yang menguasai digitalisasi, belajarlah untuk meningkatkan kompetensi”, ucap Mukhlis dengan selogan “kita mau, kita bisa”.

Sebagai ASN marilah kita bangkitkan budaya kerja, menurutnya kerja adalah tanggung jawab, kerja adalah ibadah, dan kerja adalah mencari keridhoan Allah. Dengan adanya kompetensi dan budaya kerja akan melahirkan kinerja yang berkualitas. Ketika sudah berkualitas maka akan melahirkan anak-anak yang berkualitas dan berprestasi, kata Mukhlis.

Kepala MAN 4 Aceh Besar dalam sambutan sekaligus memaparkan hasil kinerja sebagai kepala madrasah tahun 2021 mengatakan PKKM yang dinilai adalah kinerja tahun 2021, dan juga kedepan akan ada penilaian 4 tahunan kinerja kepala madrasah. Sebagai kepala madrasah ia akan terus berbuat untuk madrasah, terutama dalam memajukan madrasah dengan program unggulan.

“Alhamdulillah ditahun 2021 MAN 4 Aceh Besar telah banyak melakukan program unggulan, seperti program riset, pustaka digital, dan Zona Integritas. Semua program tersebut telah mendapatkan penilaian baik dan prestasi secara nasional. Di bidang kewirausahaan kita juga terus berbenah untuk melahirkan siswa-siswi yang memiliki skill, seperti menjahit dan pruduk lainnya”, ucap Nuranifah.

Diakhir kegiatan PKKM pengawas pembina MAN 4 Aceh Besar dan juga salah satu tim penilai Nuraini, S.Ag, M.Pd mengatakan dari hasil telaah dokumen dari 4 instrumen kompetensi yang dinilai bahwa MAN 4 Aceh Besar ditahun 2021 ini ada peningkatan terutama dari program dan prestasi siswa serta kegiatan pengembangan madrasah.

Kita berharap kepala madrasah, guru dan semua pihak terus bekerja sama secara solid dan erat untuk memajukan madrasah demi terwujudnya madrasah mandiri berprestasi”, ucap Nuraini.

Hadir dalam kegiatan PKKM MAN 4 Aceh Besar kasi penmad kemenag Aceh Besar Suryadi, S. Ag, tim penilai antaranya Drs, Najmuddin dan Ratna Zaidah, S.Ag, M.Pd, wakil kepala madrasah, Guru, dan tim PKKM. Pada kesempatan tersebut MAN 4 Aceh Besar juga menjajarkan produk hasil wirausaha siswa.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn